Senin, 10 Juni 2013

Hidup dan Kebahagiaan

                Hidup dan Kebahagiaan
           


         Hidup merupakan salah satu anugerah terindah yang pernah ada, namun dalam perjalanannya kadang manusia mulai jenuh dengan kehidupan, dimana suatu ketika kita mulai merasa di sudut kehancuran kejenuhan akan semua masalah dan cobaan yang datang, disaat itu mengeluh menjadi hal yang paling sering kita lakukan dengan melihat seluruh kekurangan dari diri kita, sehingga sampai - sampai kita lupa melihat kelebihan dan kebahagiaan dalam diri kita.

           Kadang saya berpikir kalau pada dasarnya kebahagiaan itu berada dalam diri kita sendiri yaitu bagaimana cara kita mensyukuri semua yang telah di berikan Allah kepada diri kita tampa menghiraukan kekurangan dalam diri kita, bukannya tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, setiap manusia selalu mempuyai kadar kemampuan karena kita adalah sebuah ciptaan. kita bukanlah pencipta yang sempurna.

       Yang terjadi sekarang ini yaitu manusia sibuk mengumpulkan harta untuk memperkaya diri dengan tujuan untuk mencapai kebahagiaan, namun pada akhirnya harta tak menjamin kebahagiaan.

           Di sisi lain manusia sibuk mencari cinta dengan tujuan yang sama untuk mencapai kebahagiaan namun ternyata cinta pun tidak bisa menjamin kebaahagiaan berapa banyak orang yang akhirnya menghabiskan masa hidupnya dengan penderitaan karena cinta, ingat lah kawan kebahagiaan itu bukan berada pada harta,cinta dll tapi kebahagiaan itu ada pada diri kita yaitu dengan cara bersyukur kepada Allah atas apa yang telah kau dapatkan hari ini.